5 Cara Supaya Tetap Produktif Saat Libur

ADSENSE HERE
Hari libur tiba namun kamu tidak punya rencana kemana-mana. Daripada bermalas-malasan di rumah, lebih baik mengerjakan sesuatu yang berguna. Jadikan hari liburmu lebih bermanfaat dan produktif dengan 5 cara ini:

1. Bangun pagi

img-1-5 Cara Supaya Tetap Produktif Saat Libur
Walaupun libur, tetaplah bangun pagi. Bangun pagi akan membuatmu memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan lebih banyak aktivitas. Tapi jangan terburu-buru langsung beraktivitas. Take your time, dan lakukan semuanya dengan lebih santai. Jangan lupa sarapan dan mandi, ya!
2. Buat rencana

img-2-5 Cara Supaya Tetap Produktif Saat Libur
Rencanakan sesuatu yang menyenangkan dan berguna untuk dilakukan hari ini. Buat daftarnya dan urutkan berdasarkan prioritas. Utamakan aktivitas yang lebih mendesak, misalnya mengerjakan tugas sekolah/kuliah atau membersihkan rumah. Kemudian diikuti dengan kegiatan yang lebih menyenangkan, misalnya menonton film atau olahraga.
3. Manfaatkan internet

img-3-5 Cara Supaya Tetap Produktif Saat Libur
Banyak kegiatan berguna yang bisa dilakukan dengan bantuan teknologi. Belajar masak misalnya, tidak perlu lagi minta bantuan ibu atau nenek. Cukup dengan membuka video tutorial di YouTube, kamu bisa langsung belajar memasak makanan kesukaanmu. Bisa juga menghubungi teman lama yang sudah lama tidak bertemu. Tegur temanmu lewat Skype atau Facebook dan mulailah bertukar cerita.

Semuanya bisa dilakukan hanya dengan memiliki smartphone canggih dengan baterai yang tahan lama seperti Samsung Galaxy J7. Baterai Samsung Galaxy 7 sebesar 3000mAh memungkinkan kamu untuk menikmati berbagai konten media secara online dan offline, tanpa harus khawatir baterai bocor.

img-4-5 Cara Supaya Tetap Produktif Saat Libur
4. Jangan lupa makan

img-5-5 Cara Supaya Tetap Produktif Saat Libur
Melakukan banyak kegiatan dalam sehari tentunya mengharuskan kamu untuk selalu bertenaga. Jadi, jangan lupa makan, ya. Karena ini adalah hari libur, kamu boleh memanjakan diri dengan makan makanan favorit seperti kue dan es krim. Namun pastikan untuk mendahuluinya dengan makan nasi untuk asupan tenaga.
5. Jangan lupa bersantai

img-6-5 Cara Supaya Tetap Produktif Saat Libur
Walaupun banyak to-do-list, tidak perlu memaksakannya untuk selesai hari ini juga. Walau bagaimanapun, hari ini tetap hari libur dan kamu berhak untuk bersantai. Selesaikan pekerjaan yang paling penting dan gunakan sisa harimu untuk bersantai dan me-time melakukan sesuatu yang kamu suka. Misalnya tidur, baca buku atau main game.

Sumber : Samsung
ADSENSE HERE